catatan ceNuLhari ini:diary calon emak

10agustus 2010.

Initentang perasaanku yang tengah merasa sedang hamil. Bukan bermaksud mendahului test medis dan vonis dokter, tapi aku hanya mencoba menganalisa  perubahan fisiologis tubuhku berdasarkan keilmuan pribadi saja.

 

Ah,sebaiknya aku berkisah sejak awal secara almanak saja.

 

Sabtu,3 juli 2010, kami menikah

Kamis,8 juli 2010, aku menstruasi

 

Dengan asumsi siklus menstruasiku adalah 28 hari, maka seharusnya aku menstruasi lagi tanggal 5 agustus. Dengan perhitungan masa subur adalah 14 hari dihitung darihari pertama menstruasi maka masa suburku adalah  tanggal 21-22 juli 2010.

 

Senin,1 agustus 2010, ada flek darah

 

Semula aku kira aku sedang menstruasi,  padahal kalau kuhitung seharusnya memang belum tanggalnya. Dan ternyata memang bukan menstruasi, hanya flek, kurang dari sehari, mungkin juga hanya setetes.Selanjutnya dari buku aku ketahui kalau flek itu terjadi tepat 10 hari setelah masa ovulasiku. Baru aku tahu juga ternyata itu adalah bagian dari  efek dari sel telur yang telah dibuahi dituba fallopy dan mulai menempel di dinding rahim. (tanda kehamilan satu).

 

Sudahbeberapa hari aku mengalami reaksi seperti saat menjelang menstruasi, padahal menstruasi tak kunjung datang. (tanda kehamilan dua).

 

Selasa,10 agustus 2010, lewat lima hari dari tanggal seharusnya aku menstruasi. Padahal selama ini menstruasiku selalu teratur. Semoga ini selanjutnya menjadi tanda bahwa Allah tengah menumbuhkan surga di bawah telapak kakiku. Menurunkan rizki terindahNya buat kami. Amiin.

Iklan

~ oleh duniamayaku7b pada Desember 18, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: